Senin, 07 Januari 2013

PENGARUH HP BB DI KALANGAN REMAJA


Pada zaman modern ini, kita tidak heran lagi melihat para remaja memiliki Hp Blackberry. Hp (Handphone) bisa disebut alat komunikasi jarak jauh. Hp ini memiliki perangkat handset BlackBerry, dengan sebuah privilege tersendiri bagi pemakainya.
Tetapi menggunakannya secara baik dan bener, memerlukan waktu dan sedikit perubahan kebiasaan dari kebiasaan menggunakan perangkat hand phone sebelumnya.
Seperti layaknya sebuah produk,  perangkat handset BlackBerry yang aku gunakan memiliki beberapa ciri dan karakteristik tersendiri, yang tidak pernah menggunakannya atau baru mencoba menggunakannya akan menemukan banyak kesulitan, kejanggalan dan hambatan-hambatan lain yang mungkin dirasa sangat mengganggu. Sehingga kesimpulan terakhir yang didapat adalah 'Menggunakan BlackBerry itu susah', sebuah pemikiran yang keliru dan perlu untuk di luruskan.
Hmmmm ... kamu bisa baca panduan yang ada pada BB yang dapat memberikan pengertian yang lebih baik terhadap cara memperlakuan dan  menggunakan fungsi, fasilitas, dan kemampuan yang ada pada handset BlackBerry berikut layanan-layanan operator penyelenggara jasa BlackBerry.
Tapi remaja sekarang tentu  sudah mengenal Hp tersebut, terutama jenis Hp yang lagi populer dikalangan masyarakat yang umumnya dimiliki oleh remaja. Sebagian besar remaja memiliki, sehingga remaja sekarang tidak akan ketinggalan zaman. Contohnya mika salah satu teman aku, dia setiap waktu, setiap ada kesempatan selalu mengupdate status di BBM. Dia mengatakan sejak memiliki BB sudah mengetahui update status BBM guna menambah teman. Akibatnya dia hanya mengutamakan Hp. Pelajaran yang semestinya bagian dari kewajiban dia mampu terlupakan. Pengaruh Hp BB inilah yang menjadikan dia semakin malas dan manja.  
            Tapi disisi lain, BB juga berperan penting loh... dalam pengaplikasian teknologi bagi para remaja, serta aplikasi BB dapat mengembangkan kreativitas remaja. Kamu Perlu perhatikan juga bahwa dalam memilih maupun membeli Hp BB tersebut harus teliti, sebab ada beberapa BB yang imitasi.


2 komentar:

  1. tulisannya sudah bagus, tapi kata aku pada artikelmu seperti menceritakan pengalamanmu jadinya.

    BalasHapus
  2. Artikelnya sudah bagus, tapi terdapat kesalahan dalam menulis kata memperlakukan menjadi memperlakuan.

    BalasHapus